Single post

Panduan Perjalanan Praktis – Eksotisme Bangkok

Posting baru ini berisi catatan yang sebenarnya saya tulis jauh sebelum perjalanan ke Myanmar. Saya mulai menulis Panduan Praktis ini sejak Tahun 2007, akan tetapi baru selesai pada Tahun 2009.

Pernah saya ajukan ke beberapa penerbit, akan tetapi nampaknya masih kurang sesuai dengan kebutuhan. Agar tidak mubazir tersimpan di dalam gudang file saya, maka sejak Tahun 2009 panduan ini sudah saya share ke beberapa rekan.

Terkait dengan penulisan di blog yang saya mulai lagi, maka saya rasa akan lebih bermanfaat jika saya share melalui blog ini. Sehingga lebih banyak orang yang bisa menikmati. Apalagi bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan ke Bangkok.

Tulisan di dalam buku ini didasarkan pada data terakhir Tahun 2009 Bulan Juni. Saat ini Bangkok tentu sudah banyak berubah. Meski demikian, informasi yang terdapat di dalam buku ini masih relevan. Hal ini saya sampaikan karena pada Bulan Juni 2011, saya berkesempatan berkunjung ke Bangkok lagi.

Salah satu yang berubah adalah sudah dioperasikannya kereta dari Bandara Suvarnabhumi ke kota (Stasiun Makasan), sehingga bagi pengunjung ada alternatif transportasi lain yang lebih cepat. Hal lain yang berubah adalah sudah ditutupnya Suan Lum Night Market.

Untuk rekan2 yang akan mengunjungi Bangkok, kecuali membaca buku ini, saya sarankan agar tetap mengeksplorasi website untuk mendapatkan informasi terkini.

Semoga apa yang saya sajikan dapat menambah pengetahuan dan keceriaan dalam liburan rekan2 di Bangkok.

Silakan di download masing2 bab sbb :

Panduan Praktis Bangkok – Kata Pengantar

Panduan Praktis Bangkok Bab 1

Panduan Praktis Bangkok Bab 2

Panduan Praktis Bangkok Bab 3

Panduan Praktis Bangkok Bab 4

Panduan Praktis Bangkok Bab 5

Panduan Praktis Bangkok Bab 6

Panduan Praktis Bangkok Bab 7

Panduan Praktis Bangkok Bab 8

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Jangan lupa meninggalkan komentar ya.

Arif Partono

Leave a Reply

theme by teslathemes