Single post

Pertemuan 7 – Kerja Sama dalam Tim

Di dalam suatu organisasi, keberadaan tim merupakan salah satu aspek vital. Saat ini peran tim dalam menunjang keberhasilan pencapaian target perusahaan semakin  meningkat. Bahkan, hampir bisa dikatakan bahwa tidak ada organisasi yang dapat berjalan baik jika tidak didukung oleh tim kerja yang kuat. Individu di dalam organisasi diharapkan dapat menjadi anggota tim yang berkontribusi positif. Kontribusi positif ini tidak saja melalui penyelesaian tugas2 nya saja, akan tetapi juga kesediaan untuk membantu rekan kerja yang menghadapi kendala. Meski demikian, terkadang, ada tim kerja yang bukannya mendukug kinerja perusahaan, malah sebaliknya menghambat.

Tim semacam ini tentu bukanlah yang diharapkan. kondisi negatif lain dari keberadaan tim adalah semangat individu yang menurun ketika tergabung di dalamnya. Hal ini dikarenakan keberadaan tim tersebut hanya sekedar formalitas. Atau dapat dikatakan bahwa tim tersebut belum menjadi tim kerja, masih sekedar kelompok saja.

Materi pada sesi ini akan membahas beberapa hal terkait tim kerja di antaranya;

1.Memahami pengertian kerja sama tim

2.Mengetahui perbedaan antara Kelompok dan Tim Kerja

3.Mengenali berbagai jenis Tim Kerja dan manfaatnya

4.Mengidentifikasi cara untuk membangun Tim kerja yang efektif

Dengan mempelajari konsepsi di atas, diharapkan mahasiswa dapat lebih mudah membentuk sikap kerja yang berorientasi pada tim kerja, bukan pada kelompok saja.

SESI 07 – UNDERSTANDING WORK TEAM 2016-17

Leave a Reply

theme by teslathemes